Taman Nasional Baluran Ikut Meramaikan “8th IndoGreen Environment & Forestry Expo 2016”

IMG-20160531-WA0000

Stan Pameran Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran (TNB) adalah salah satu taman nasional tertua yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Taman Nasional Baluran yang memiliki berbagai macam potensi wisata mulai dari hidupan liar di padang savana hingga pantai yang sangat prospektif bagi pengembangan kepariwisataan dengan berbasis ekowisata. Hamparan savana disertai hidupan liarnya menjadikan TNB ibarat miniatur Afrika di tanah Jawa, sehingga TNB sering mendapat sebutan Afrika Van Java. Panorama alam gunung baluran, serta hamparan savana yang mempesona, hingga bentangan pantai, laut dan gugusan terumbu karang yang masih lestari, menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

8th IndoGreen Environment & Forestry Expo 2016 ini adalah ajang pameran untuk menggali potensi kehutanan di daerah dan produk-produk lokal sektor kehutanan yang khas dan tersebar di penjuru Nusantara untuk diperkenalkan kepada publik sehingga dapat bersaing pada skala nasional atau bahkan internasional. IndoGreen menjadi agenda tahunan Kementerian Kehutanan yang pada kesempatan kali ini diselenggarakan pada tanggal 26-29 Mei 2016 di Jakarta Convention Center (JCC). Event ini menampilkan potensi dan hasil-hasil hutan sekaligus ajang promosi sektor kehutanan khususnya dalam pengelolaan wisata alam hutan serta pemanfaatan hutan.

IMG-20160531-WA0001

Souvenir Taman Nasional Baluran

Pada kesempatan tersebut, dimanfaatkan oleh TNB yang bekerjasama dengan PT.PLN UIP VII Surabaya untuk ikut meramaikan The 8th IndoGreen Environment & Forestry Expo 2016 sehingga dapat menunjukkan eksistensinya serta memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki TNB ke masyarakat luas. Keikutsertaan TNB bertujuan untuk memberikan informasi mengenai Pariwisata yang dimiliki TNB serta memberikan informasi dan edukasi di bidang konservasi kepada masyarakat luas. Dengan partisipasinya dalam kegiatan pameran tersebut, maka informasi terkait potensi pariwisata di TNB dapat tersampaikan ke pelaku-pelaku usaha pariwisata maupun masyarakat luas. Sehingga hal tersebut diharapkan memiliki dampak positif dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang pada akhirnya berdampak langsung terhadap kenaikan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). (RAP)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *