Setelah 65 hari di Baluran, Pelajar SMKN Kehutanan Manokwari Dilepas

Pelepasan Pelajar SMKN Kehutanan Manokwari

Pelepasan Pelajar SMKN Kehutanan Manokwari

Setelah melakukan Praktek Kerja Lapang (PKL) di Taman Nasional Baluran selama 65 hari (13 Maret-13 Mei 2018) pada tanggal 14 Mei 2018 dilaksankan acara Pelepasan Siswa-Siswi SMK Negeri Kehutanan Manokwari. Dalam acara tersebut para pelajar  melakukan presentasi hasil dari PKL mereka yang telah dilaksanakan.

Acara pelepasan ini juga dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KSBTU) mewakili Kepala Balai Taman Nasional Baluran, serta para pendamping lapangan yang membimbing siswa dalam Praktek Kerja Lapang.

Dalam pelaksanaan PKL, Siswa-siswi ditempatkan pada seluruh Resort yang ada di lingkup Taman Nasional Baluran. Secara keseluruhan ada 29 orang siswa, sehingga dilakukan pembagian dalam pelaksanaan kegiatan. Ini merupakan kali kedua Balai Taman Nasional Baluran menjadi tempat PKL bagi SMKKN Manokwari, yang pernah dilaksanakan pada tahun 2015.

Selama di Taman Nasional Baluran mereka menerapkan ilmu yang mereka dapat dari sekolah, dan ilmu baru yang mereka pelajari di Taman Nasional dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi mereka untuk kedepannya, berguna bagi lingkungan sekolah, masyarakat, dan Negara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *